Kamis, 18 Februari 2010

MY PURPOSE

Semuanya berawal pada tanggal 10 November 1987, hari dimana aku dilahirkan. Dari ku kecil, aku telah mendapatkan pendidikan yang cukup baik. Bermula dari Taman Kanak-kanak, aku bersekolah di TK yang dimiliki oleh tante ku. Pada masa ini aku mempunyai cita-cita yang mungkin sama dengan anak seumuran aku. Aku ingin menjadi superhero seperti film-film yang sering aku tonton. Mungkin terdengar konyol kalau diingat saat ini, tetapi begitulah pikiran ku waktu kecil. 
Kemudian berlanjut pada masa Sekolah Dasar atau SD, aku sekolah di salah satu SD Negeri Depok. Disini pula cita-citaku berkembang dengan sedikit banyaknya ilmu yang ku dapat dari Bapak dan Ibu guruku. Aku ingin menjadi seorang pilot dan dokter, Waktu itu aku berfikir sangat gagah menjadi seorang pilot dengan seragam dan pekerjaannya menerbangkan pesawat, karena tidak semua orang dapat melakukannya. Dan alasanku ingin menjadi dokter karena dapat menolong orang banyak, terutama ayahku yang sedari aku kecil sudah mengidap penyakit liver. Tapi sayang di masa ini pula aku harus kehilangan seorang pahlawan dalam hidupku yaitu ayahku. Dia berpulang kerahmatullah karena penyakitnya. 
Setelah masa ini kulewati aku memasuki masa baru, masa yang disebut remaja. Aku bersekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri di Jakarta. Pada saat itu pikiranku mulai berkembang, mendapatkan ilmu dari dalam ataupun luar sekolah. Sempat berfikir untuk menjadi pesepakbola profesional tetapi setelah kupikir-pikir sepakbola di Indonesia tidak dapat dijadikan sesuatu penghasilan yang menjanjikan. Kemudian aku berfikir untuk menjadi seorang yang ahli dibidang komputer karena mungkin dulu aku berpikir lapangan pekerjaannya akan lebih mudah. 
Setelah melewati masa-masa SMA, aku melanjuti kejenjang universitas yang sampai sekarang kujalani. Universitas Gunadarma disitulah aku memutuskan untuk mengejar cita-citaku untuk menjadi seorang yang ahli dibidang komputer. Disini aku menimba ilmu, menerima dan menyerap ilmu yang diberikan dosen-dosenku walaupun tidak semuanya dapat kuterima dengan baik. Lalu tujuan hidupku kedepan adalah ingin menjadi manusia yang lebih baik. Dalam Karier, aku ingin melewati semua tahapan-tahapan dalam prosesnya nanti. Aku ingin menjadi seorang System Analist atau Manager di salah satu perusahaan asing terkemuka. Mungkin untuk menjadi seorang Manager aku harus belajar jauh lebih banyak lagi karena jurusan yang aku ambil sekarang bukan untuk bidang ini walaupun ada beberapa materi yang aku dapat bisa diterapkan dalam memanage suatu perusahaan. Dan dalam kehidupan keluarga nanti aku ingin menjadi seorang suami dan ayah yang baik untuk keluargaku. Menjadi orang yang bertanggungjawab, mengayomi dan menjadi pelindung bagi keluargaku. Hidup ini berat tapi akan terasa ringan kalau kita terus berusaha untuk menjadi lebeh baik dari hari ke hari. Mungkin hanya ini yang bisa aku bagi tentang tujuan hidup aku, semoga aku bisa mewujudkan tujuan yang telah aku inginkan. Amin....    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar